Selamat datang di web jual kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat perawatan pemutih wajah

Penyebab Wajah Kering Dan Mengelupas

Kulit pada bagian wajah yang mengelupas bisa disebabkan oleh zat-zat yang dapat merusak dan mengiritasi kulit. Selain itu kulit mengelupas juga dapat disebabkan oleh jenis kulit genetik (keturunan), sinar matahari, atau beberapa jenis penyakit.

Pengelupasanyang terjadi pada bagian kulit wajah juga akan selalu diiringi oleh proses pengeringan kulit, munculnya rasa gatal, iritasi dan juga ruam.

Berikut beberapa penyebab kulit wajah dapat mengelupas:

Terbakar oleh terik sinar matahari secara langsung. Sering terkena paparan sinar matahari secara langsung akan membuat kulit pada bagian wajah mengelupas. Sebelum terjadi proses pengelupasan, fase atau tahapan yang akan di alami oleh kulit dapat berupa, kulit memerah, terasa sakit dan panas ketika disentuh. Biasanya hal ini terjadi sekitar beberapa jam setelah kulit terpapar terik sinar matahari secara langsung. Setelah beberapa hari, lapisan kulit yang telah rusak akan mulai mengelupas dan kulit akan sembuh dengan sendirinya. Pengelupasan inilah yang mungkin akan membuat warna kulit menjadi tidak rata dan tampak seperti berpola.

Mempunyai Tipe Kulit Kering. Bagi Anda yang mempunyai tipe kulit kering, resiko mengalami kulit pada bagian wajah mengelupas akan lebih tinggi, terutama apabila secara terus-menerus bersentuhan dengan air, sabun, dan juga krim yang mengandung zat keras, air panas, cuaca yang sangat panas dan sangat dingin, serta sinar matahari. Mempunyai tipe kulit kering sebenarnya tidak membahayakan, tetapi ada juga sebagian orang yang mengalami beberapa gangguan serius seperti iktiosis. Iktiosis ini adalah sebuah gangguan kulit turunan.

Mengalami Alergi. Ketika kulit bagian wajah telah bersentuhan dengan alergen atau zat yang menjadi pemicu alergi, kulit akan bereaksi. Tidak hanya mengalami pengelupasan kulit, reaksi yang akan ditimbulkan mungkin bisa juga menyebabkan gatal-gatal, ruam ataupun kulit melepuh.

Terkena Efek Samping Obat-Obatan. Beberapa jenis obat-obatan contohnya krim retinoid dapat membuat kulit mengalami proses pengelupasan. Krim retinoid ini biasa digunakan untuk mengatasi kulit berjerawat, mengurangi berbagai kerutan, dan mencerahkan flek-flek coklat. Krim ini nantinya akan bekerja dengan cara mendorong semua sel-sel kulit mati dan beregenerasi. Hasilnya, kulit pada lapisan atas wajah akan mengelupas untuk membuka jalan bagi tumbuhnya sel-sel kulit baru.

Selain itu, efek dari obat-obatan dan kemoterapi juga dapat membuat kulit pada bagian wajah mengelupas.

Atopik dermatitis (eksim). Keadaan ini bersifat kronis (jangka panjang) dan akan cenderung sering kambuh secara berkala. Penyebab munculnya eksim tidak dapat diketahui secara pasti, akan tetapi keadaann ini kerap kali dihubungkan dengan kulit kering, perubahan cuaca, gangguan pada sistem imun, bakteri staphylococcus aureus, dan juga gen.

Sampai saat ini masih belum ada obat yang dapat menyembuhkan keadaan ini. Namun, ada sebuah perawatan yang dapat mencegah kulit mengelupas dan meringankan rasa gatal.

Cara Mengatasi Kulit Mengelupas

Mengatasi kulit wajah yang mengalami pengelupasan harus disesuaikan dengan penyebabnya. Namun, secara umum, kulit yang mengelupas dapat ditangani dengan beberapa tips menjaga kecantikan wajah berikut ini:
- Kompreslah kulit menggunakan air yang dingin.

- Selalu konsumsi banyak air putih

- Rutinlah mengoleskan pelembap, terutama ketika selesai mandi.

- Minumlah obat yang dapat menghilangkan rasa sakit, obat ini telah dijual bebas di toko obat.

Anda juga harus berhati-hati dalam memilih jenis perawatan kecantikan untuk kulit, pilihkah perawatan kecantikan yang telah terbukti mengatasi keluhan Anda secara efektif, tidak menyebkan iritasi, alergi dan juga peradangan pada kulit, serta sudah terdaftar resmi di Badan Pengawasan Obat dan Makanan, seperti Aura Glow Magic Beauty.

aura glow skin care adalah sebuah rangkaian produk perawatan kecantikan yang terbuat dari komposisi bahan alami tanpa tambahan bahan kimia berbahaya, efektif mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah, seperti menghilangkan jerawat, mencegah jerawata datang kembali, menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan kulit kusam, menghilangkan keriput, menghilangkan noda dan flek hitam, menghilangkan sel kulit yang rusak, serta sangat mampu menghambat penuaan dini secara aman tanpa menyebabkan iritasi kulit, alergi maupun peradangan. Semua rangkaian produk aura glow magic beauty mulai dari cream sampai sabunnya sudah terdaftar secara resmi di Badan Pengawasan Obat dan Makanan.