Selamat datang di web jual kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat perawatan pemutih wajah

Tips-Tips Menjaga Kecantikan Wajah Di Malam Hari Yang Efektif

Malam hari merupakan saat yang paling penting melakukan perawatan kecantikan wajah. Meskipun pada saat malam hari kulit tidak terkena paparan sinar ultra violet yang merusak jaringan, Tapi ternyata pada malam hari saat Anda mulai tertidur, kulit akan beregenerasi atau memperbaharui jaringannya. Sel-sel pada kulit yang telah mati dan rusak akan berganti dengan sel yang baru. Agar prosesregenerasi kulit dapat berjalan sempurna, Anda sangat perlu memperhatikan hal-hal penting berikut ini. Karenanya simaklah tips-tips menjaga kecantikan wajah dimalam hari yang efektif dibawah ini:

1. Segera bersihkan makeup 


Supaya pori-pori wajah Anda terbuka dan kulit dapat beristirahat dari bahan kimia didalam kosmetik yang Anda gunakan, sebelum tidur jangan sampai lupa untuk menyempatkan waktu membersihkan seluruh makeup di bagian wajah. Gunakanlah kapas dan juga cleanser supaya semua sisa makeup yang menempel pada wajah dapat terangkat sempurna. Kemudian bilaslah wajah atau dapat juga menggunakan toner agar wajah tidak kusam. Walaupun seharian Anda tidak menggunakan makeup, pastikanlahtetap membersihkan wajah, sebab aktivitas yang Anda lakukan seharian dapat menyebabkan timbulnya kuman dan kotoran yang menempel di permukaan kulit Anda. Jika tidak dibersihkan, biasanya akan timbul jerawat.

2. Pakailah pelembap


Saat Anda tidur pun kulit wajah tetap perlu pelembap. Karena ketika Anda sedang tertidur, pori-pori kulit terbuka sehingga lebih mudah untuk dapat menyerap nutrisi dari pelembap yang Anda pakai daripada penggunaan saat pagi dan siang hari. Anda juga dapat memakai krim pemutih wajah  seperti cream aura glow bpom untuk malam hari  yang tentunya cocok untuk jenis kulit Anda. Pilihlah pelembap atau pemutih wajah yang berformula ringan supaya tidak menyebabkan komedo (non-comedogenic). Lakukan pijatan-pijatan lembut saat memakainya supaya sirkulasi darah lancar.

3. Sediakan waktu untuk peresapan


Hal ini yang biasanya tidak dilakukan dengan benar bahkan disepelehkan, Jika Anda langsung tidur setelah selesai mengoleskan krim pelembap atau pemutih wajah untuk malam hari,hal itu sangatlah salah. Begitu Anda menyandarkan kepala di atas bantal, krim pelembap dan pemutih wajah yang Anda gunakan tadi akan menempel di sarung bantal. Setidaknya luangkanlah waktu kurang lebih 20 menit supaya nutrisi dalam krim tersebut sempat diserap kulit wajah.

4. Minum air putih


Melakukan perawatan kulit tidak hanya dilakukan dari luar, untuk mendapatkan kulit lembab juga perlu dilakukan dari dalam. Maka dari itu minumlah satu gelas air putih sebelum Anda tidur. Air putih ini sangatbermanfaat menetralkan garam dan bahan-bahan lain yang tidak sehat dalam makanan yang sudah Anda konsumsi, sehingga kulit dapat tetap terjaga dan terhindar dari kekusaman. Tidak ada salahnya jika Anda juga mengkonsumsi vitamin E.

5. Ganti sarung bantal


Ini sangat penting walaupun terkesan sepele, Anda harus rutin mengganti sarung bantal, setidaknya sekali dalam satu minggu. Mengapa? Sebab bantal yang Anda pakai untuk tidur setiap hari merupakan tempat paling ideal untuk kumanberkembangbiak. Sisa-sisa makeup pada wajah serta minyak dan juga kotoran di rambut selama berhari-hari sudah menempel di sana. Jika wajah yang sudah dibersihkan tadi menempel di sana, makakuman dan bakteri dapat berpindah ke kulit wajah Anda.


6. Tidur berkualitas


Tidur dengan cukup dan nyenyak merupakan rahasia penting dan paling utama supaya kulit tetap dalam keadaan prima. Pastikanlah jam tidur Anda sudah cukup. Anda harus membiasakan tidur tanpa membiarkan lampu menyala, sebab hal tersebut bisa merangsang kinerja hormon yang meregenerasi sel tubuh Anda.
Nah, itulah hal-hal penting yang harus Anda kerjakan pada saat malam hari sebelum tidur supaya kulit tetap sehat dan fresh keesokan harinya. Selamat mencoba.