Selamat datang di web jual kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat perawatan pemutih wajah

Kulit Wajah Lebih Hitam Dari Badan

Perempuan yang berkulit  gelap kerap kali mendambakan warna kulit yang putih dan terang. Padahal pada kenyataannya, kulit yang lebih gelap mempunyaii pigmen lebih tebal sehingga akan selalu terlihat lebih awet muda dari pada kulit berwarna terang.

Menurut Dr. Tjut Nurul Alam SpKK, tidak ada perbedaan dari metode perawatan antara mereka yang berkulit gelap dan mereka yang berkulit terang. Metode perawatan kulit sangat ditentukan dari jenis kulit yang dimiliki oleh masing-masing perempuan, misalnya kulit yang berminyak, kulit kering, dan kulit yang normal.

Pasalnya, Negara Indonesia beriklim tropis dan sangat kaya sinar Matahari. Pada saat kulit terkena sinar matahari secara langsung, kulit akan menjadi lebih gelap dan lebih tahan terkena pancaran matahari daripada kulit yang lebih terang. Kulit putih harus menggunakan krim tabir surya terlebih dahulu supaya kulitnya tidak rusak lebih cepat.


Pigmen pada bagian kulit yang berfungsi sebagai pelindung untuk menahan sinar matahari masuk ke tubuh. Pada bagian kulit yang terang lapisan pigmennya akan jauh lebih tipis dbandingkan dengan kulit yang gelap. Semakin gelap warna kulit, maka akan semakin tebal pula lapisan pigmennya. Mereka yang berkulit hitam sangat cocok dan sesuai tinggal di iklim tropis.

Urusan kulit bukanlah sekadar memutihkan dengan memakai berbagai produk kecantikan saja. Tetapi, kulit juga sangat perlu dijaga kesehatannya. Apabila kulit sehat, bukan hanya kulit yang cerah dan berseri saja yang akan Anda dapatkan, tetapi juga rasa percaya diri.

Menjaga kesehatan dan juga kebersihan bagian tubuh terutama kulit sangatlah penting. Misalnya, kulit wajah, jika kulit wajah tidak terawat maka dapat menyebabkan masalah, seperti halnya jerawat dan juga komedo. Tetapi, jika kulit terus terjaga kebersihannya bukanlah suatu hal yang mustahil jikawajah Anda akan sehat, serta terlihat cerah berseri. Kita dapat menggunakan auraglow cream untuk menjaga kebersihan wajah.

Menurut ahli dermatolog Dr. Tina Wardhani Wisesa SpKK, melakukan perawatan kulit dan juga wajah harus dilakukan sedini mungkin. Melakukan perawatan kulit juga jangan sampai menunggu munculnya masalah kulit. Menjaga kebersihan bagian wajah yang terpenting adalah dengan mencuci wajah sebanyak tiga kali dalam sehari dengan menggunakan produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah.