Selamat datang di web jual kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat perawatan pemutih wajah

Kulit Wajah Mengelupas Akibat Cream

Apabila krim perawatan kecantikannya aura glow jerawat sangat bagus dan juga tidak berbahaya, secara umum kasus seperti ini sebenarnya tidak akan terjadi. Tetapi demikian belum tentu juga kesalahan dari produknya, sebab kasus seperti alergi dan juga iritasi terjadi karena hipersensitifitas secara genetis oleh orang yang bersangkutan.

Perbedaan alergi dan iritasi

Reaksi alergi ini akan mengacu pada reaksi yang sangat berlebihan oleh sistem imun tubuh kita (anti-bodi) sebagai bentuk respon atas adanya rangsangan masuknya benda asing tertentu (anti-gen). Pada orang yang sedang alergi, respon imun seperti ini secara genetis akan sangat berlebihan sehingga orang tersebut disebut hipersensitif, karena pada orang-orang yang normal benda-benda yang asing seperti ini sebenarnya tidak akan berbahaya. Zat yang dapat menyebabkan alergi disebut dengan “alergen.” Contoh alergen antara lain adalah serbuk sari, debu, jamur, dan jugaprotein di dalam makanan tertentu.

Iritasi merupkan gejala yang muncul secara umum pada bagian kulit ataupun selaput lendir berupa rasa panas, munculnya ruam, gatal-gatal, atau kemerahan karena ada rangsangan suatu zat. Beda dengan alergi, kasus seperti iritasi bukanlah terjadi karena faktor genetis dan tidak akan melibatkan sistem imun di dalam tubuh. Bahan penyebab iritasi disebut dengan “iritan”.

Jadi apabila Anda mengalami iritasi, belum tentu Anda menderita alergi. Tetapi jika Anda menderita alergi maka tidak menutup kemungkinan Anda bisa mengalami iritasi. Tapi Anda bisa juga mengalami keduanya. Dalam proses pemahaman sehari-hari akhirnya kedua istilah tersebut menjadi sangat rancu dan juga membingungkan.

Irritant contact dermatitis

Irritant contact dermatitis termasuk jenis iritasi yang akan terjadi ketika ada suatu bahan yang merangsang kulit sehingga akan menyebabkan iritasi. Kasus seperti ini biasanya akan muncul sebagai bercak-bercakgatal, bersisik ataupun ada ruam merah, tetapi juga kemudian dapat berkembang menjadi melepuh dan berisi cairan. Infeksi seperti ini bisa berkembang apabila digaruk. Bagian kulit sensitif yang sangat rentan dan berpotensi mengalami iritasi merupakan lapisan terluar dari kulit, seperti bagian kelopak mata, area kulit yang kering ataupun pecah-pecah.

Allergy contact dermatitis

Allergy contact dermatitis ini terjadi pada orang-orang yang sangat alergi terhadap bahan ataupn ramuan bahan di dalam suatu produk tertentu. Gejala yang akan muncul adalah timbul kemerahan, pembengkakan, gatal-gata;, dan munculnya jerawat. Wajah, bagian bibir, mata, telinga, dan juga leher merupakan wilayah yang sangat berpotensi mengallami alergi karena kosmetik, meskipun reaksi juga muncul di manapun pada beberapa bagian tubuh.

Waktu yang akan dibutuhkan untuk kedua gejala dapat bereaksi juga bervariasi. Untuk iritan yang sangat kuat seperti parfum, reaksinya dapat terjadi hanya dalam hitungan menit saja atau jam setelah adanya penggunaan. Tetapi bisa juga dalam beberapa hari ataupun beberapa minggu bila iritannya sangat lemah.